Laporan - Simajar SMK MA'ARIF NU JATIREJO

 Laporan - Simajar SMK MA'ARIF NU JATIREJO

 

Simajar kali ini saya dan rekan saya Susan memberi materi di SMK MA'ARIF JATIREJO. Disini kami memberikan materi Linux Debian.

Pada hari pertama sebelum memulai materi ada pembukaan dari kepala sekolah SMK MA'ARIF yang dilaksanakan di aula.

Setelah pembukaan kami diarahkan oleh panitia untuk masuk ke lab tkj. Kemudian rekan saya sebagai pemateri di materi pertama melakukan persiapan untuk installasi, disitu tugas saya adalah untuk membantu ketika ada yang memiliki kendala atau eror.

Setelah proses installasi selesai kami lanjut ke materi berikutnya dan itu tetap disampaikan oleh rekan saya. Setelah itu pada materi terakhir pada hari ini yaitu materi Linux Command saya yang menjadi pemateri. Disini saya menjelaskan tentang perintah-perintah dasar yang akan sering digunakan.

 

Pada hari kedua ini diawali dengan melanjutkan materi kemarin, dan juga saya dan rekan saya memberikan beberapa pertanyaan kepada temen-temen yang mengikuti pelatihan. Setelah itu lanjut ke materi text editor yang diisi oleh rekan saya. Setelah itu ke materi konfigurasi jaringan dan manajemen user, group setelah itu istirahat dan dilanjut dengan manajemen file setelah itu install apache.

Foto Bersama.



Komentar

Postingan Populer